Sabtu, 18 Juni 2016

buah-buahan kokoruku

       Mari mencoba hasil kreasimu di kertas kokoru, kertas yang unik bagi saya karena berbentuk gelombang dan berwarna warni, untu menghasilkan karyanya bukan dengan melipat tetapi menggulung dan lem, jangan bingung ingin membuat apa dari kokoru ini disini saya mencoba untuk membua aneka buah-buahan dari kokoru ini, karna saya suka buah-buahan jadi saya buat untuk pajangan kamar saya  walaupun hasil yang saya buat kurang bagus..kokoru ini bisa melatih kesabaran kita karna menggulungnya satu demi persatu gulungan..yang saya punya kokoru hachi yang lebar hps A4 jadi warna nya tidak terlalu banyak didalam nya 8 warna yaitu hitam, coklat, merah, cream, biru tua, ungu, hijau dan kuning. berikut hasil buah yang saya buat

cara membuat nya tidak lah susah untuk buah tersebut, berikut gambar buatnya, gulung bagian kepala dan badan yang terpisah




 

dan janga lupa untuk kaki nya    

   
tunggu apalagi ajak adek-adek nya untuk berkreasi dari kokoru . karna membuatnya mudah dengan meliha bentuk-bentuknya menjadi sebuah kertas kreasi dengan warna warni yang menarik. kokoru bisa dijadikan bahan untuk berkreasi khususnya dalam seni Quiling (megulung kertas) dan origam (melipat kertas). perpaduan kedua seni dan hobby dalam megolah kertas kokoru menghasilkan suatu kreasi berbentuk animasi dalam imaginasi. Kerajinan tangan dari kertas yang dilipat, digunting dan direkatkan ternyata bukan hanya bermanfaat dalam menghasilkan karya seni. Lebih jauh, kegiatan ini memiliki efek positif terhadap kesehatan psikologis seseorang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar